Akhirnya 2 Janda Itu Bebas

Hari ini, merupakan hari yang sangat membahagiakan seluruh Rakyat Indonesia lebih khusus lagi bagi 2 janda pejuang yang divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kebahagiaan itu nampak setelah Majelis Hakim Thamrin Tarigan memvonis bebas janda Pejuang atas gugatan pihak Pegadaian atas rumah yang ditempatinya.

Seperti tulisan kami sebelumnya, putusan bebas itu karena hakim menilai bahwa tuntutan pidana oleh pengguggat dalam hal ini pegadaian dianggap prematur dan oleh sebab itu batal dan cacat demi hukum.

Jakarta – Majelis Hakim Thamrin Tarigan memvonis bebas janda pejuang Soetarti. Keduanya bebas atas gugatan kasus penggunaan rumah dinas Pegadaian. Hal ini diungkapkan kembali pada hari ini; “Tuntutan terhadap terdakwa tidak bisa diterima. Kedua terdakwa lepas dari segala tuntutan hukum,” Ujar Hakim.

Karena kasus tersebut masih dalam proses kasasi di PTUN dan karena itu dianggap prematur. Selanjutnya, karena kasus gugatan itu dianggap prematur, maka demi hukum, tuntutan tersebut dianggap tidak sah. Dengan demikian, 2 janda pejuang tersebut bebas dari tuntutan.

Sebagai upaya rehabilitasi, hakim meminta untuk memulihkan harkat dan martabat 2 janda tersebut.

Fur/27/7/2010

2 thoughts on “Akhirnya 2 Janda Itu Bebas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s