Seminar

Sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia, Pemimpin Umum Relawan Dibo Piss, Firman Abadi terus menambah wawasan dan ilmu untuk mempertajam analisa sosial dan juga intelektual. Ilmu pengetahuan, apa saja bentuknya, tataran teori maupun terapan sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Salah satu seminar yang diikuti Ketua Umum Relawan Dibo Piss kali ini adalah “National Workshop For Independent Candidate” dengan menitikberatkan kupasan pada strategi dan taktik memenangkan pilkada bagi calon independent. Seminar yang cukup berbobot ini diselenggarakan oleh Soegeng arjadi School of Government, menghadirkan pemrasaran kelas nasional seperti Prof Riyas Rasyid, Arif Nur Alam, Sukardi Rinakit, M.Qodari, Dr. Efendi Ghazali, Avan Pradiansyah, Avi Jaya Putra, Prof Jimly Asshidiqie, kepala daerah independent dan Pengurus GNCI.

Soegeng Sarjadi School of Government merupakan sekolah tentang kepemerintahan pertama di Indonesia,  lembaga yang konsen di bidang pendidikan eksekutif untuk kepemimpinan publik. Pelaksanaan workshop dimaksud adalah dalam rangka memberikan pengajaran dan pelatihan bagi para pemimpin di Indonesia dan sekitarnya.

Tujuan diselenggarakannya workshop ini tidak lain adalah memberikan pelatihan bagi para calon pemimpin publik di indonesia, khususnya calon pemimpin daerah melalui jalur indeenden. Pelatihan lebih difikuskan pada strategi dan taktik dalam pemenangan Pilkada untuk calon independen berikut pembekalan mengenai tatalaksan pemerintahan dan APBD. Selain hal tersebut, pelatihan ini juga bertujuan untuk memajukan pengetahuan mengenai kepemerintahan di indonesia serta memajukan jaringan berbasis pengetahuan dan mengindentifikasi serta menjawab tantangan yang akan dihadapi. Workshop3 hari ini dihadiri oleh calon kepala daerah independen dan wakilnya di seluruh indonesia.

Workshop tentang keperintahan yang pertama kali diselenggarakan oleh SSSG bahkan di indonesia ini menghadirkan nara sumber kelas nasional bertempat di Ruang kartini Wisma Kodel lt 6, jl. HR Rasuna Said kav B-4 Jakarta 1290

Pada workshop tersebut hadir para pakar memberikan makalahnya antara lain Prof. Ryaas Rasyid dengan makalah Pemerintahan dan kepemerintahan yang baik disusul pada sesi kedua oleh KPK dengan topik makalah “Birokrasi Anti Korupsi”, Burhanuddin Muhtadi; Political Marketing, DR. Efendi Ghazali; Komunikasi politik untuk meraih suara publik, Arvan Pradiansyah; Efective organization, Apni Jaya Putra; Bagaimana berbicara untuk media, Sukardi Rinakit; Pemetaan politik, M.Qodari; Pemetaan politik, KPU dan Panwaslu; Prosedur Pilkada Independen dan Pengawasan Pilkada serta Arif Nur Alam; Mengelola dan Mengaplikasikan APBD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s